Selasa, 17 Februari 2015

Obat Ginjal Berkhasiat



Pasti anda sudah tidak asing lagi atau bahkan pernah mendengar tentang penyakit ginjal, tetapi belum mengerti apa itu penyakit ginjal secara medis. Ginjal ialah suatu organ yang terdapat didalam tubuh manusia, ginjal merupakan dua organ berbentuk seperti kacang yang terletak dibawah bagian dada dalam tubuh. Ginjal memiliki fungsi untuk membuang kelebihan air dan limbah dari darah dan memproduksi urin. Didalam ginjal juga memproduksi hormone dan menjaga keseimbangan kadar garam  didalam darah. Batu ginjal tercipta karena bahan kimia dan urin yang menumpuk diginjal akibat kita mengonsumsi sesuatu yang mengandung bahan kimia misalnya makanan dan minuman.

Penyebab terjadinya batu ginjal akibat dari urin yang memiliki konsentrasi tinggi dan mengandung bahan kimia tertentu seperti kalsium, oksolat, fosfat, dan lain-lain. Dan terjadi akibat zat yang memiliki konsentrasi rendah. Obat ginjal sangatlah sulit didapat dan ketika anda di vonis mengidap gagal ginjal pasti akan membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk menyembuhkannya. Tetapi anda tidak usah khawatir karena gagal ginjal tidak melulu bisa disembuhkan atau di obati hanya dengan obat dari dokter atau rumah sakit dengan biaya yang mahal. Obat ginjal bisa juga dengan obat herbal atau tradisional. 
Salah satu obat ginjal herbal ialah dengan menggunakan ekstrakperpaduan dari sari kulit buah manggis dan daun sirsak. Kulit buah manggis memiliki kandungan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi ginjal.  Daun sirsak dan kulit manggis kering terlebih dahulu harus direndam didalam air yang mendidih dan tunggu beberapa waktu kira-kira sekitar 30 menit untuk menghasilkan ekstrak sari daun sirsak dan kulit manggis. Kemudian setelah air berubah warna maka lakukan tahap berikutnya yaitu dengan cara memisahkan air dengan kulit manggis dan daun sirsak. Kemudian minumlah air ekstrak tadi sehari 2-3 kali. Minumlah secara rutin dan teratur demi mendapatkan hasil yang maksimal dan bermanfaat.

Itulah tadi beberapa obat ginjal yang bisa nada terapkan sendiri, tanpa anda harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengobati penyakit ginjal. Dan obat herbal ini bisa dipraktekan sendiri. Semoga penjelasan tentang ekstrak kulit manggis dan daun sirsak diatas dapat membantu anda terutama bagi anda yang memiliki penyakit ginjal. Selalu jaga kesehatan dan hiduplah secara sehat karena kesehatan mahal harganya.