Jumat, 28 Maret 2014

Obat Diabetes Paling Mujarab



Obat Diabetes - Pasti kita sering mendengar tentang penyakit diabetes dan apa saja resiko yang ditimbulkan dari penyakit tersebut. Penyakit diabetes ialah salah satu penyakit memiliki ciri khusus dengan semakin bertambahnya kadar gula darah dalam diri seseorang secara terus menerus apalagi setelah kita mengonsumsi sesuatu makanan atau minuman. Tetapi selain penjelasan tentang penyakit diabetes diatas ada beberapa pengertian lain tentang penyakit diabetes, diantaranya diabetes adalah diamana keberadaan hiperglikemia kronik yang disertai dengan berbagai kelainan metabolik yang terjadi akibat gangguan hormonal yang terjadi didalam tubuh kita, selain itu penyakit ini juga dapat menyerang ginjal, mata maupun pembuluh darah. Hal ini tentunya sangat membuat sebagian orang ketakutan akan penyakit ini. 

Obat Diabetes

Saat ini banyak obat diabetes yang beredar baik yang mengandung bahan kimia maupun obat diabetes herbal. Adapun penyebab penyakit diabetes adalah sebagai berikut :

  • Faktor bertambahnya usia juga sering menjadi penyebab seseorang untuk berisiko terkena penyakit diabetes.
  • Kegemukan (obesitas) juga bisa menyebabkan tingginya risiko terkena penyakit ini.
  • Adanya faktor keturunan, ini merupakan penyebab utama.
  • Faktor stres juga bisa memicu diabetes.
  • Tidak pernah melakukan aktivitas fisik layaknya berolah raga maupun melakukan sesuatu.
Itulah tadi beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit diabetes. Oleh karena itu obat diabetes sangat dibutuhkan terutama oleh anda yang memiliki penyakit diabetes. Berikut ini beberapa contoh pemanfaatan bahan-bahan herbal yang disekitar kita yang bisa digunakan untuk obat diabetes diantaranya dengan memanfaatkan : 

Kulit manggis 

Dari berbagai penelitian, disimpulkan bahwa salah satu manfaat Kulit Manggis yaitu berkhasiat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta dapat mengurangi resistensi insulin. Dalam kulit manggis ini terkandung senyawa Xanthone yang memiliki manfaat sebagai antioksidan tinggi (penangkal radikal bebas). 

Pada kasus diabetes, organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin. Disinilah peran dari antioksidan pada kulit manggis dibutuhkan yaitu dengan kemampuan melindungi, memperbaiki serta mencegah rusaknya sel beta pankreas akibat radikal bebas. Sehatnya organ Pankreas membuat sel beta pankreas akan mengalami regenerasi sehingga dapat kembali memproduksi insulin yang cukup untuk menurunkan gula dalam darah. Manfaat tersebut sangat berguna untuk menyembuhkan diabetes melitus.

Daun sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan senyawa tannin, fitosterol, fruktosa, protein, kalsium, fosfor, vitamin A & B, caoksalat, dan alkaloid murisine yang sangat penting bagi tubuh. Daun sirsak juga mampu menurunkan serta menjaga agar kadar gula darah tetap berada dalam angka normal. Kadar gula darah normalnya berkisar antara 70 mg/dl. Daun sirsak juga mampu memperbaiki sel beta pankreas penghasil insulin. Selain itu, ekstrak daun sirsak ini juga punya peranan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas) sehingga dapat membantu proses penyembuhan.

Itulah tadi beberapa obat diabetes yang bisa anda gunakan sebagai referensi dalam menjalani pengobatan terutama bagi anda yang memiliki penyakit diabetes. Semoga penjelasan tentang manfaat kulit manggis dan daun sirsak diatas sebagai bahan obat diabetes dapat bermanfaat bagi anda.